Selasa, 24 November 2015

RISET PEMASARAN
Cafe Ice Cream dan Coffee
      I.            Jenis Barang dan Jasa yang di jual
Dalam usaha ini, kami menjual produk ice cream dan coffee berkualitas, enak yang dapat membuat para pelanggan ketagihan.
   II.            Keunggulan dengan pesaing lain
Keunggulan yang kami punya dari para pesaing yaitu :
1.     Setiap produk yang kami jual merupakan hasil buatan sendiri, menggunakan bahan-bahan berkualitas dan tidak mengandung zat berbahaya.
2.     Pelayanan yang kami berikan sangat ramah, mulai dari menyambut pelanggan , mengambil pesanan, dan mengantarkan pesanan sehingga membuat para pelanggan merasa friendly.
3.     Desain tempat yang nyaman untuk para pelanggan memang menjadi prioritas penting bagi kami. Desainnya kami sesuaikan dengan suasana hang-out para anak muda.
4.     Menyediakan free Wi-fi untuk para pelanggan yang membawa gadget.
5.     Kami juga ada layanan delivery, untuk para pelanggan yang tidak bisa datang ke cafe kami. Jangan khawatir produk akan rusak saat tiba ditempat, karena kami telah mendesain box delivery seaman mungkin.
III.            Lokasi dan Target Pembeli
Cafe kami berdiri di pinggir jalan strategis dan disekitar kampus, karena cafe yang kami buka ini memang mayoritas mahasiswa dan remaja. Harga yang kami bandrol juga pas banget dikantong para mahasiswa dan remaja.

Berkaitan dengan Aspek Pemasaran
I.                  Permintaan
Lokasi cafe kami berdiri di pinggir jalan strategis agar mudah akses jalannya dan mudah dilihat para pelanggan baru. Kami juga mendirikannya di dekat kampus, karena cafe kami ini kan menjual produk yang memang disukai kalangan mahasiswa dan remaja lainnya. Selain itu harga yang kami bandrol pas banget dengan kantong para mahasiswa dan remaja.
II.               Penawaran
Kami memang punya banyak sekali pesaing, tetapi kami yakin bahwa cafe kamilah yang memberikan pelayanan yang terbaik dengan produk berkualitas dan harga yang terjangkau.
III.           Tingkat Pertumbuhan
Pertumbuhan cafe kami berkembang pesat, kami telah membuka lapangan kerja bagi para pelayan. Pelanggan kami banyak sekali, mulai dari pelajar SMP, SMA, Mahasiswa bahkan pegawai kantor.
IV.           Persaingan
Saat ini kami mempunyai pesaing yang meniru pelayanan kami, letaknya tidak berjauhan dari cafe kami. Mereka juga menjual produk jenis yang sama. Tetapi harga produk mereka jauh berbeda dengan produk kami, mereka memasang harga lebih mahal.
Pemasaran yang akan kami lakukan untuk menaikkan pelanggan yaitu dengan memberikan kupon belanja di cafe kami bagi para pelanggan mania, kami juga akan mengadakan event-event yang dapat meningkatkan keramaian di cafe kami.

Biaya yang kami keluarkan merupakan hasil dari kerjasama keluarga, karena cafe kami memang milik keluarga. Hasil keuntungann yang diperoleh pun akan kami bagi bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar